Gambar Ciri-Ciri Menderita Wasir

Gambar Ciri-Ciri Menderita Wasir, Apakah Anda salah satu dari sekian banyak orang yang mengidap sakit wasir atau ambeien?? Wasir atau juga di kenal dengan istilah Ambeien merupakan penyakit yang muncul dan terletak pada bagian anus atau dubur seseorang. Penyakit Wasir atau Ambeien ini sangat mengganggu, karena menimbulkan rasa nyeri dan tidak jarang terjadi pendarahan pada saat buang air besar serta kesulitan atau rasa tidak nyaman pada saat dalam keadaan duduk dan buang air besar.

Gambar Ciri-Ciri Menderita Wasir
Wasir atau Ambeien adalah penyakit yang tidak hanya menimbulkan sakit ketika sedang BAB ataupun sedang duduk, tapi juga dapat menimbulkan dampak psikologis misalnya malu pada penderitanya. Sebenarnya secara anatomi, ambeien bukan merupakan penyakit, melainkan perubahan fisiologis yang terjadi pada bantalan pembuluh darah di dubur, berupa pelebaran dan pembengkakan pembuluh darah dan jaringan sekitarnya. 

Wasir atau Ambeien ini pada umumnya timbul karena kurang serat pada tubuh, sehingga kotoran menjadi padat dan sulit untuk di keluarkan dan penyebab lainnya, yaitu sering mengalami konstipasi atau mendorong terlalu keras pada saat buang air besar. Dengan sering mengalami pendarahan, konstipasi serta mendorong terlalu keras pada saat buang air besar akan dapat memecah dan melebarkan pembuluh darah yang dapat menimbulkan infeksi dan pembengkakan yang berujung pada masalah Wasir atau Ambeien tersebut.

Faktor Penyebab WASIR atau AMBEIEN - HEMOROID
Penyebab pada penyakit wasir atau ambeien dengan gejala-gejala atau tanda tertentu yang tidak di ketahui secara jelas serta meningkatkan resiko timbulnya wasir atau ambeien pada diri seseorang antara lain :
- Kurang berolahraga
- Keadaan gizi dan nutrisi yang kurang baik (diet rendah serat)
- Ascitis
- Kembung berkepanjangan
- Massa intra-abdomen atau kehamilan
- Konstipasi atau diare
- Tidak terdapat katup di dalam pembuluh hemoroid
- Usia
- Genetik atau keturunan

FAKTOR YANG MENINGKATKAN RESIKO WASIR ATAU AMBEIEN:
- Obesitas
- terlalu banyak duduk
- Batuk kronik
- Adanya gangguan fungsi dasar panggul

Pada wanita hamil terjadi perubahan hormonal dan tekanan dari fetus abdomen yang menyebabkan pembesaran pembuluh-pembuluh hemoroid. Wasir selama hamil, memang biasa. Apa sebenarnya hubungan antar kehamilan dengan wasir? Berbagai macam faktor bisa menyebabkan timbulnya wasir pada ibu hamil:
  • Perubahan hormon dalam tubuh. Selama masa kehamilan, kadar hormon progesteron meningkat untuk memperkuat atau menahan janin di dalam rahim. Di waktu yang sama, hormon tersebut menghambat gerak peristaltik otot pencernaan yang diperlukan agar perjalanan makanan dari saluran pencernaan hingga saluran pembuangan berjalan lancar.
  • Ukuran janin yang kian besar. Akibatnya, seringkali janin mendesak sejumlah pembuluh darah di sekitar perut dan panggul. Darah yang meningkat, baik volume maupun alirannya, jadi terhambat.
  • Sembelit. Bisa terjadi karena asupan zat besi yang cukup tinggi selama hamil. Tentu saja zat besi penting untuk calon ibu agar terhindar dari risiko anemia. Tetapi pada sebagian calon ibu, ini menyebabkan kesulitan buang air besar hingga akhirnya terjadi wasir.
  • Beban yang ditanggung ibu hamil. Beban janin dan dirinya sendiri menyebabkan lambung dan rahim saling berhimpitan, sehingga dorongan sedikit saja pada bagian anus akan menyebabkan pembuluh darah di sekitarnya pecah lantas menjadi wasir. Tak jarang peredaran zat makanan pun terhambat hingga akhirnya ibu hamil sulit buang air.
  • Gerakan fisik terutama bagian perut (abdominal) yang terbatas selama hamil. Ini juga salah satu penyebab kerja usus jadi “malas”.
Jenis Penyakit  WASIR atau AMBEIEN - HEMOROID
Secara umum, ambeien dibagi menjadi dua jenis, yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal. Kedua jenis ambeien ini sama-sama berbahayanya. Bedanya, pada ambeien jenis eksternal lebih bisa dilihat secara jelas dibanding ambeien jenis internal karena letaknya disebelah luar anus.      
  • Ambeien internal merupakan pembengkakan yang terjadi dalam rektum sehingga tidak bisa di lihat atau di raba. Pembengkakan jenis ini hanya sedikit menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Ciri-ciri yang dapat di ketahui yaitu pendarahan pada saat buang air besar, rasa tidak nyaman saat duduk dan berjalan karena terasa ada yang mengganjal di dalam anus.  
  • Ambeien eksternal adalah wasir yang menyerang anus sehingga akan menimbulkan rasa sakit, perih dan rasa gatal. Kerap kali wasir jenis ini ikut keluar jika ada tekanan di sekitar anus semisal BAB dan sebagainya. Jika terdorong keluar oleh feses ambeien ini akan mengakibatkan penggumpalan (trombosis) yang menjadikan wasir berwarna biru-ungu. Dalam kondisi ini, maka pembuluh darah yang membengkak itu sangat mudah terluka dan mengeluarkan darah.
Ciri Gejala WASIR atau AMBEIEN - HEMOROID
Penyakit Ambeien merupakan jenis penyakit dimana terjadi pembengkakan atau pelebaran pembuluh darah vena atau pembuluh darah balik yang terjadi disekitar anus,namun ambeien juga dapat terjadi di dinding rectum atau usus besar. Gejala-gejala umum atau Ciri ciri Ambeien tersebut adalah seperti adanya gatal atau sakit atau nyeri yang terasa di sekitar anus atau dubur, terdapat benjolan di sekitar anus, bahkan adanya pendarahan yang terjadi ketika buang air besar sehingga darah tersebut terlihat ketika buang air besar. Gambar Ciri-Ciri Menderita Wasir

Pada umumnya, pendarahan anus tidak disertai rasa sakit  pada saat buang air besar. Memang hal tersebut adalah gejala yang paling umum dari wasir atau ambeien tersebut. Setelah buang air besar. Anda mungkin melihat adanya noda darah merah terang yang bercampur pada feses.Jumlah darahnya hanya sedikit, meski sedikit biasanya menyebabkan toilet tampak berwarna merah sehingga membuat seseorang yang menderita wasir atau ambeien tersebut menjadi gelisah. Memang jarang terjadi pendarahan sampai serius. Namun, bila terjadi pendarahan yang sangat serius, penderita tersebut akan kehilangan banyak darah yang berdampak anemia. Jika kita melihat sepintas Ciri ciri Ambeien tersebut sehingga berujung pada anemia maka dapat disimpulkan penderita wasir dapat mengalami beberapa komplikasi. Bila penderita sudah mengalami anemia, maka mereka biasanya sering merasa lelah, lemah dan bahkan menunjukkan beberapa tanda-tanda bahaya lainnya.

Kenali Ciri-Ciri Penyakit Ambeien Sejak Dini, diantaranya :
  • BAB Berdarah: Ciri ciri anda terkena ambeien adalah mengeluarkan darah saat BAB. Ketika kita BAB terasa sulit, sehingga kita harus mengeden (menekan feses) agar cepat keluar, maka ini bisa menyebabkan rusaknya jaringan di sekitar anus yang menyebabkan ambeien.
  • Ada benjolan di sekitar anus yang di dalamnya terdapat pembuluh darah balik (vena) , otot jaringan ikat elastis.Ciri ciri anda terkena ambeien adalah adanya benjolan di sekitar anus, ini adalah ciri fisiknya yang mudah di kenali, segera periksakan kesehatan anda.Timbul rasa nyeri pada saat BAB akibat rangsangan syaraf di sekitar anus: Ciri selanjutnya adalah timbulnya rasa nyeri ketika BAB, hal ini di sebabkan syaraf di sekitar anus mengalami rangsangan akibat pembengkakan.
  • Ketika BAB terjadi pergesekan dengan feses yang keras, akan timbul iritasi hinggal luka sampai pendarahan: Ketika anda BAB keras dan sulit di keluarkan, maka akan timbul iritasi, sebaiknya anda memakan banyak serat agar feses anda lunak dan mudah di keluarkan, sehingga tidak menimbulkan iritasi pada anus.
  • Susah duduk dengan tenang karena ada pembengkakan pada anus yang  menyebabkan rasa nyeri: Jika terjadi pembengkakan pada area anus, biasanya hal ini sudah terjadi benjolan di sekitar anus akibat wasir, hal ini membuat kita tidak nyaman, segera periksakan diri anda ke dokter, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit anda.
Ciri ciri ambeien berdasarkan tingkat keparahannya atau stadium wasir:
  • Stadium 1 : tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya darah menetes setiap selesai buang air besar.
  • Stadium 2 : tonjolan sudah keluar dengan ukuran sedang. Dengan gejala jika selesai buang air besar, tonjolan keluar namun akan masuk kembali saat penderita berdiri.
  • Stadium 3 : ukuran tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya selesai buang air besar tonjolan keluar dan tidak akan masuk lagi kecuali didorong dengan tangan.
  • Stadium 4 : tonjolan sudah sebesar bola tenis. Tonjolan ini tidak dapat masuk kembali meski sudah didorong dan harus dioperasi.
Pantangan Penyakit Wasir atau Ambeien
Wasir memang tidak terlalu membutuhkan pengobatan kecuali jika memang wasir tersebut sudah menunjukkan gejala yang cukup serius misalnya sudah mengarah ke tumor ataupun kanker. Jadi, bagi Anda yang penderita wasir tidak perlu khawatir ataupun risau, cukup untuk mematuhi pantangan-pantangan tertentu dijamin wasir tidak akan kambuh lagi. Memang apa saja pantangan wasir? 
  • Penderita wasir tidak boleh makan makanan yang terlalu pedas ataupun panas, juga tidak boleh mengonsumsi makanan yang berlemak karena makanan berlemak memang memicu terjadinya sembelit. Konsumsilah buah da sayuran serta makanan yang mengandung banyak serta seperti roti, gandum, sereal, kacang-kacangan, dll
  • Hindari mengonsumsi alkohol dan sering-sering minum air putih dan buah-buahan yang mengandung banyak air untuk menghindari dehidrasi.
  • Pantangan wasir lainnya adalah penderita tidak boleh menahan atau terlalu tegang ketika buang air besar. Maka perlu buang air besar secara teratur.
  • Mengontrol asupan garam karena kelebihan garam dapat menimbulkan dehirasi yang membuat wasir kambuh lagi.
  • Pantangan wasir lainnya adalah hindari mengonsumsi obat penghilang rasa sakit yang mengandung kodein.
  • Olahraga secara runtin untuk membantu mengurangi sembelit dan meningkatkan kekuatan otot serta dapat menjaga berat badan.
  • Pantangan wasir yang satu ini pasti sudah tahu bahwa penderita wasir tidak boleh terlalu lama duduk ataupun berdiri.
  • Tidak boleh terlalu sering mengangkat beban yang berat, apalagi beban di luar kemampuan kita karena itu bisa menjadi pemicu utama wasir untuk kambuh lagi.
Tips Untuk Mengatasi Wasir atau Ambeien

Duduk berendam di air hangat
Cara ini cukup efektif untuk menyembuhkan ambeien karena air panas memiliki manfaat untuk mencairkan pengumpalan darah yang beku. Lakukan secara rutin setelah buang air besar. Cukup menyiapkan sebuah baskom atau ember yang bisa Anda duduki selama 10-15 menit, kemudian tuangkan air panas dengan suhu 40-60 derajat celsius atau secukupnya. 

Gunakan es batu
Es batu dapat dimanfaatkan untuk meredakan rasa nyeri dan mengurangi aliran darah pada pembuluh darah yang melebar. Ambil beberapa es batu dan pecahkan es batu tersebut menjadi pecahan kecil. Taruh pecahan es batu tersebut ke dalam plastik kemudian tutup dengan handuk tebal lalu duduklah di atasnya sekitar 10 menit. Lakukan secara rutin beberapa kali sehari untuk menyembuhkan ambeien. 

Kurangi tekanan perut dengan berbaring dalam posisi miring kiri atau kanan
Sleep on side atau berbaring dengan posisi miring. Posisi tidur dengan berbaring  kiri atau kanan, dapat mengurangi tekanan uterus terhadap pembuluh darah besar yang ada di bagian belakang perut sehingga bayi bisa mendapatkan aliran darah dan nutrisi yang maksimal. Selain itu, gerakan ini juga dapat membantu ginjal untuk membuang kotoran dari tubuh Ibu sehingga kaki dan tangan tidak bengkak. 

Area dubur harus selalu bersih
Pakailah tissue basah setelah buang air besar. Tissue basah yang hendak digunakan ada baiknya tidak memiliki kandungan alkohol dan pewangi. Jika perlu, gunakanlah tissue khusus untuk penderita ambeien. Jangan menggosok-gosok dengan tisu kering untuk mengeringkan bagian anus. Sebaiknya setelah mengusapnya dengan air, pakailah handuk kering dengan cara ditepuk-tepuk pada bagian anus, jangan digosok. 

Rutin konsumsi sayur dan buah-buahan setiap hari
Makanan dan buah-buahan yang baik untuk Ibu hamil yang menderita ambeien adalah yang mengandung banyak serat serta vitamin, seperti pepaya atau bayam. Hindarilah mengonsumsi buah dan makanan yang pedas, lemak atau asam karena makanan tersebut dapat membuat feses menjadi keras dan mengakibatkan proses mengejan jadi lama dan sulit. 

Perbanyak minum air putih
Cara berikutnya yang paling mudah dan murah untuk menyembuhkan ambeien adalah mengonsumsi air putih yang cukup. Dengan mengonsumsi air putih, feses akan cenderung melunak. Anjurannya adalah 1,5 liter-2 liter sehari. 

Lakukan orahraga ringan
Berenang atau jalan kaki selama 30 menit dapat menjadi olahraga yang cocok untuk Ibu hamil. Dengan begitu, Ibu hamil dapat membantu otot-otot di saluran pencernaannya untuk aktif mendorong sisa makanan ke saluran pembuangan. 

Biasakan untuk tidak menahan buang air besar
Jangan biasakan menahan diri untuk buang air besar karena dapat mengakibatkan feses mengeras dan membuat proses mengejan menjadi lama. Jika Anda mengalami kesulitan untuk buang air besar, cobalah untuk mengonsumsi segelas air hangat pada pagi hari sebelum buang air besar. BAB yang tidak lancar juga disebabkan karena kurangnya cairan dalam tubuh. Gambar Ciri-Ciri Menderita Wasir  

Apabila Anda termasuk orang yang mengalami wasir atau ambeien tersebut. Maka ada baiknya Anda harus mencegah terjadinya kambuh pada wasir itu. Sebab, wasir yang kambuh akan semakin sulit penanganannya dibandingkan wasir  yang terjadi sebelumnya.

AmbeJOSS dan Salep Salwa, Solusi Sehatkan Wasir Ambeien Hemoroid Secara Alami Tanpa Efek Samping (Hidup Sehat Kembali Ke Alam) Dg De Nature
Obat Wasir AMBEJOSS DE NATURE adalah obat herbal alami dalam bentuk kapsul yang berkhasiat meringankan gejala penyakit wasir yang berasal dari tanaman herbal daun ungu, mahkota dewa, dan kunyit putih tanpa campuran bahan kimia sehingga aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja, Bisa untuk ibu hamil, menyusui dan anak-anak maupun lansia.

Obat Wasir Ambeien Hemoroid Herbal
AmbeJOSS De Nature & Salep Salwa
Cara Alami Mengobati Wasir Ambeien Hemoroid Tanpa Efek Samping
Harga Ambejoss & Salep Salwa Per Paket :
Paket 1 Minggu (1 Botol AmbeJOSS 1 Salep Salwa) Rp 275.000,-
Paket 2 Minggu (2 Botol AmbeJOSS 2 Salep Salwa) Rp 500.000,- Hemat Rp 50rb
Paket 1 Bulan (4 Botol AmbeJOSS 4 Salep Salwa) Rp 950.000,- Hemat Rp 150rb
(Paket 1 Bulan Free Ongkir U/ Area Jawa)

Untuk Konsultasi Silahkan Hub. Kami di:
085646457211 Tlp/Sms (OK)
(24 Jam Konsultasi)

Obat Wasir AmbeJOSS De Nature bisa menyembuhkan ambeien dengan cepat, dan bisa mengatasi masalah keluhan gejala penyakit wasir atau ambeien. Obat wasir ambeien AMBEJOSS dan Salep Salwa adalah 2 obat ampuh untuk mengobati wasir tanpa efek samping dan tanpa perlu operasi. Obat Wasir AmbeJOSS dan Salwa khusus untuk mengobati penyakit ambeien, bukan untuk segala penyakit. Obat Wasir AmbeJOSS sendiri terbuat dari komposisi herbal murni serta alami. Dari ekstrak daun ungu yang dari dulu dikenal sebagai obat ampuh untuk mengobati wasir, juga dengan tambahan ekstrak mahkota dewa dan kunyit putih, ampuh mengobati wasir dari dalam. Sedangkan Salep salwa dibuat dengan campuran propolis murni, minyak zaitun, binahong dan bahan lain yang membantu menyembuhkan wasir dari luar. Jadi Obat Wasir AmbeJOSS dan Salwa adalah obat herbal yang ampuh mengobati wasir dari dalam dan luar.

Alhamdulillah, banyak pasien dari kami yang sudah disembuhkan Allah SWT setelah menggunakan Obat Wasir AmbeJOSS De Nature. Dan kebanyakan dari pasien kami tidak operasi untuk menghilangkan benjolan wasir tersebut. Obat ini merupakan obat herbal Sehingga tidak ada efeksampingnya. berikut Testimoni dan Kisah Pasien yang sudah menggunakan Obat Wasir dari De Nature:




Segera informasikan pembayaran Anda Via SMS ke Customer Service kami di 085646457211 dengan format sebagai berkut :
Smskan : Nama Lengkap, Alamat Lengkap, No. HP, Obat yang dipesan, Jumlah yang ditransfer, Bank yang dituju ( BRI / BCA / BNI / MANDIRI )
Contoh : Wawan De Nature, Jl. pahonjean Kec Majenang Kab. Cilacap Jawa Tengah 53257, 087881255xx, Obat Wasir Ambejoss+Salep Salwa, 290.000, BCA.


Obat akan kami kirimkan menggunakan jasa pengiriman seperti : TIKI, JNE, dan Pos Indonesia (sesuai dengan permintaan Anda). Dan pengiriman dilakukan setiap hari (kecuali hari libur nasional). No. Resi Pengiriman akan kami Informasikan kepada Anda paling lambat 1 hari setelah barang atau obat kami kirimkan. Dan proses pengiriman paket obat bisa Anda cek langsung di web resmi Tiki / JNE atau POS




Cek Resi Online di:


Kami jamin, Obat yang Anda pesan, sampai ke tempat Anda. Apabila sesuai dengan kesepakatan waktu pengiriman, obat yang Anda pesan belum sampai ke tempat Anda, Silahkan anda informasikan kepada kami. Silahkan cek data penipuan di www.datapenipu.com dan www.polisionline.com. Apabila kami terdaftar disana sebagai salah satu website atau blog yang menipu maka anda jangan beli produk kami dan silahkan cari tempat lain yang sekiranya bisa anda percayai.



Selamat berbelanja online, Semoga produk kami bisa menjadi perantara kesembuhan anda
.....Sehat Kembali Ke Alam dengan De Nature.....





thumbnail
Judul: Gambar Ciri-Ciri Menderita Wasir
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Obat Ambeien Alami, Obat Antiradang dan Hemoroid, Obat Wasir AmbeJOSS De Nature, Obat Wasir Bengkak, Obat Wasir BPOM :

0 Comments:

Posting Komentar


Apakah Anda Mengalami Salah Satu Gejala di Bawah Ini??
- BAB Berdarah berwarna merah terang, namun tidak nyeri.
- Gatal dan iritasi pada area sekitar saluran anus.
- Benjolan yang sensitif atau nyeri di dekat anus.
- Bengkak di sekitar anus.
- Nyeri dan rasa tidak nyaman.
- Keluar lendir setelah BAB.

Waspada! Anda bisa jadi terkena indikasi penyakit Wasir / Ambeien ..!!

APA ITU AMBEIEN?
Ambeien adalah kondisi dimana pembuluh darah vena di sekitar anus meradang atau bengkak. Kondisi juga sering disebut sebagai hemorrhoid atau lebih terkenalnya disebut sebagai ambeien / wasir.

Ambeien dapat muncul di dalam rektum (saluran yang menghubungkan usus besar dengan anus) atau di sekitar anus (dubur). Penyakit ini masih dibagi menjadi dua jenis, yaitu:
  1. Internal hemorrhoid (Ambeien Internal). Ambeien ini muncul di dalam saluran rektum Anda. Biasanya internal hemorrhoid tidak nyeri tapi menyebabkan BAB berdarah.
  2. External hemorrhoid (Ambeien Eksternal). Wasir ini terletak di luar anus dan mungkin terasa gatal atau nyeri, terkadang bisa robek dan berdarah.

JANGAN BIARKAN AMBEIEN SEMAKIN PARAH..!


Sudah seberapa parah sakit ambeien Anda?

STADIUM 1
Stadium pertama ini mulai terjadi pembesaran vena di anus. Ukurannya masih kecil sehingga biasanya belum menimbulkan gejala apapun. Baru bisa terdeteksi ketika diperiksa dengan endoskopi. Namun terkadang sudah mulai menimbulkan rasa tidak nyaman saat buang air besar.

STADIUM 2
Stadium 2, pembesaran vena sudah mulai dapat teraba, bisa keluar dari anus dan masuk kembali secara spontan. Namun belum ada pendarahan. Terkadang terjadi infeksi yang mengakibatkan rasa panas dan gatal di anus. Kemungkinan rasa panas meningkat saat duduk terlalu lama dan BAB.

STADIUM 3
Pada stadium 3 pembesaran vena lebih sering keluar dari anus, bahkan sudah tidak mampu dimasukan kembali secara spontan. Maka untuk memasukkannya diperlukan bantuan jari. Dapat menimbulkan rasa panas saat duduk terlalu lama ataupun BAB. Saat terjadi kontraksi, vena yang membesar bisa pecah dan menimbulkan pendarahan.

STADIUM 4
Pembesaran vena sudah tidak dapat dimasukan kembali, meskipun dengan bantuan jari. Pendarahan terjadi semakin sering lantaran vena yang semakin membesar, sehingga mungkin dapat membuat penderitanya kekurangan darah atau penurunan hemoglobin (HB).
WASIR BISA SAMPAI DIOPERASI..!  Awas! Pada penderita Ambeien dengan kasus yang sangat parah, Biasanya harus diobati dengan melakukan OPERASI untuk mengangkat Wasir.
Segera obati wasir Anda sebelum terlambat! Jangan sampai ambeien Anda bertambah PARAH!
Sudah melakukan hal-hal ini tapi penyakit ambeien Anda belum juga sembuh?
- Berobat ke dokter maupun rumah sakit, tapi belum ada hasilnya.
- Mencari berbagai macam obat, namun masih saja wasir belum sembuh,
- Disarankan untuk menjalani OPERASI oleh dokter.

Jangan Khawatir…!

InsyaAllah.. Kami Punya SOLUSI OBAT WASIR TERBAIK untuk Anda!!

Herbal Alami 100% & Tanpa Operasi
 
Copyright © 2019. About - Sitemap - Contact - Privacy
Spesialis Hemoroid / Wasir atau Ambeien oleh De Nature Indonesia